ஜ۩۞۩ஜ'`*˜Salah Satu Wujud Nyata Ukhuwah Islamiah*•.¸.●♥ *●*


Ukhuwah Islamiah (persaudaraan Islam) ini sering kita dengar baik diforum-forum dunia maya maupun pembicaraan dimajelis-majelis,pengajian dimesjid-mesjid. .disekolah-sekolah , dan dikampus-kampus..

Selama ini secara umum banyak umat islam mengartikan ukhuwah islamiah adalah mengucapkan salam ,saling menasehati , persatuan umat islam jika diperangi,persatuan umat islam dalam menolong sesama yang ditimpa musibah. Itu semua bagus sekali ,namun dari itu semua ada hal sepele yang bisa dilakukan dalam menegakkan ukhuwah islamiah ,ini juga sangatlah penting.dan sangat menguntungkan umat islam itu sendiri.secara ekonomi.

Salah satu wujud nyata ukhuwah islamiah yang dapat kita lakukan dengan mudah ,semua umat islam dapat melakukannya tanpa ada yang dirugikan, tanpa membuang waktu tanpa memberatkan siapapun adalah ?

Dengan berbelanja selalu dimana saja ,kapan saja, dan apa saja kepada saudara/i kita seiman,selagi barang yang anda cari masih ada dijual oleh umat islam dengan harga yang sama sesuai harga standart dipasaran.dengan melakukan hal sepele ini kita secara tidak langsung ikut memajukan ekonomi umat islam. dan pastinya ini juga wujud nyata dalam menegakkan ukhuwah islamiah .dari kita untuk kita dan kembali kepada kita.

Allah berfirman,
"Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. (QS: Al-Hujurat: 10)."

Jika umat islam menyadari hal ini ,sangat penting diterapkan dikehidupan sehari-hari maka hal ini lambat laun akan menjadikan kita umat islam yang maju secara ekonomi, mungkin tidak dapat kita rasakan sekarang atau dalam waktu dekat,tapi Insya Allah semua itu akan ada proses kearah yang lebih baik.  .

Bila umat islam banyak yang kaya secara materi ,imbasnya banyak yang berzakat,banyak yang berinfaq banyak yang membangun tempat-tempat majelis dan sangat mudah untuk membangun mesjid.dll.

Ukhuwah juga membangun umat yang kokoh. Rasulullah bersabda,
"Mukmin satu sama lainnya bagaikan bangunan yang sebagiannya mengokohkan bagian lainnya." (HR. Imam Bukhari).

Insya Allah saya sudah menerapkannya, tetap positif thingking, ,mulailah dari hal yang terkecil,mulai dari lingkungan terdekat kita dan mulai saat ini..!!
salam ukhuwah islamiah..
Realisasikan bersama ..!







0 komentar:

Posting Komentar

Syukron,Thanks,Terima kasih Sobat atas komentarnya

Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih beri komentar sebagai: Anonymous