Dampak Negatif Dan Positif Berteman Dengan Akun Fb Penghujat Islam•ஜ۩۞۩ஜ




Didunia maya ini banyak sekali akun-akun fb yang dibuat bertujuan hanya untuk menghujat,menghina,menfitnah dan untuk menggoyahkan iman umat islam.jikalah seorang muslim  itu memiliki ilmu ,atau pemahaman agama yang mencukupi maka segala fitnah,caci maki dan hujatan dari para penghujat islam itu dapat dipatahkan dengan bijak.

Namun jika kita melihat praktek dilapangan apa yang terjadi ?? banyak dari saudara/I kita yang berbalik arah menghujat,mencaci maki agama dari sipenghujat islam baik secara kasar maupun lembut.ini sebenarnya juga tidak bisa disalahkan 100 % ,cukup manusiawi bila kita berpandangan dari segi social masyarakat artinya siapa yang suka menfitnah,menghujat,mencaci maki  maka  akan menerima buah hasil  dia akan  dihujat ,dicaci-maki kembali.

Tapi  jika dilihat dari segi agama ,kita menghujat,mencaci maki balik adalah perbuatan yang dilarang.Sesuai  dengan Firman Allah ,Artinya :

“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan”. [Q.S  Al  An'aam :108]

# .Adapun dampak Negatif berteman dengan penghujat Islam  dapat kita simpulkan  sebagai berikut :

1.Hati  dapat menjadi panas,emosi,mudah marah,komentar tak terkontrol sampai-sampai  ngetik  huruf dikeyboard  computer jadi bersalahan ..( hehheee piss semua .)

2.Menjadi ikut-ikutan menghujat agama lain.disadari atau tidak,menggunakan bahasa kasar ataupun halus yang inti makna dari komentar tersebut adalah balik menghina,menghujat agama mereka. ( Ya iyalah agama gue dihujat gitu loh ,gue ngak rela bro )

3.Jika kita masih awam dengan agama kita,itu sedikit banyak dapat mempengaruhi pola pikir dan daya ingat kita,jika diibaratkan sebuah iklan maka hujatan,hinaan,dan fitnah para penghujat tersebut apabila dibaca berulang-ulang dan dalam tempo  yang cukup panjang maka virus-virus fitnah tersebut akan menempel diotak kita. ( dapat terdoktrin walau tipis  kemungkinannya )

4.Kita bisa  menjadi terbiasa berucap kotor,kasar,dan tak bermoral .menjadi terbiasa mengucap jenis-jenis kelamin,terbiasa berucap nama-nama binatang yang najis. Tak jarang juga orang tua ikutan  dihujat ckckkck… contoh :  ibu lo pelacur,eh anak pelacur  dll.

5.Penilaian kita terhadap penghujat islam berdampak memandang rata semua orang yang kita anggap sama agamanya dengan sipenghujat islam.menjadi tidak adil dalam penilaian kepada orang lain.
 Sementara dalam islam kafir itu terbagi  beberapa kelompok ,diantaranya dapat kita ambil :

 1). Kafir harby :kafir yang memerangi agama dan umat islam secara sembunyi maupun terang-terangan
Contoh : Pendeta Terry jones ( sipelopor pembakaran Al-qur’an.)

2).Kafir Dzimmy : kafir yang harus dilindungi umat islam karena mereka taat akan peraturan disuatu negeri dan mereka  tidak memerangi agama dan umat islam.

Allah berfirman,yang artinya :

"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (Al-Mumtahanah: 8)

“Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negrimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang dhalim.” (Al-Mumtahanah: 9)


#.Dampak Positif Berteman Dengan Penghujat Islam

1.Umat Islam menjadi lebih rajin membuka dan membaca Al-qur’an ,serta hadist-hadist Shahih

2.Bertambahnya pengetahuan kita tentang  cara-cara untuk mematahkan segala fitnah yang dilontarkan sipenghujat Islam.

3. Dapat menjadi  dorongan kepada  kita untuk lebih memperdalam  lagi ajaran Islam secara maximal.

4.Dapat mengasah mental  dalam menghadapi segala fitnahan terhadap agama kita.

Inilah yang dapat kami simpulkan berdasarkan pengamatan dan pengalaman kami selama berinteraksi dengan penghujat Islam didunia maya..  renungkan mana yang lebih banyak sisi negative atau positifnya ? mana yang lebih dominan yang sering terjadi dilapangan sisi positif atau negatifnya ? ketahuilah para penghujat islam itu bukan ingin mempelajari agama Islam tapi hanya berniat memperolok-olok,menfitnah,menghujat,mencaci-maki Allah,Rasulullah,Al-Qur’an dan Islam pada umumnya.

Allah berfirman yg artinya : "Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci." ( QS. Ash-Shaff : 8 )

Saran kami alangkah lebih baiknya jika seluruh muslim facebookers : “Hapus Pertemanan Dengan Semua Penghujat Islam “ sebab  dari  4 dampak positif berteman dengan penghujat islam diatas, itu juga bisa didapat tanpa  harus berteman dengan mereka.

Jika ada tambahan atau  kekurangan pada catatan ini silahkan dikoreksi .

Semoga bermanfaat.Wallahu a’lam

Salam Ukhuwah


0 komentar:

Posting Komentar

Syukron,Thanks,Terima kasih Sobat atas komentarnya

Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih beri komentar sebagai: Anonymous