◄●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●* Apa adanya atau Apa yang ada •.¸,¤°•*´¯)˜


Kita sering mendengar kata kata ini tapi masih ada juga yang sering salah dalam menempatkan kata-kata ini

Kata apa adanya, ini lebih cocok dan tepat bila ditempatkan pada situasi yang mana seseorang ikhlas menerima segala sesuatu. apapun yang diterimanya baik itu berupa uang,makanan ataupun kehidupan yang sedang dijalaninya.setelah berusaha dan berdoa secara maksimal.

Kata apa yang ada,ini lebih tepat apabila ditempatkan pada situasi orang yang pasrah akan keadaannya dalam menerima segala sesuatu,yang mana dia belum berusaha dan berdoa dengan maksimal .

Seperti contoh kalimat ini: aku akan terima kamu apa adanya sayangku.disini dapat kita nilai bahwa seseorang itu ikhlas menerima pasangannya apapun segala kekurangannya.kita bandingkan dengan kalimat ini :apa yang ada padamu akan kuterima sayangku.disini juga dapat kita nilai ada unsur udang dibalik batu,artinya ada uang kamu kusayang tidak ada uang kamu melayang..ho..ho…ho…kejamnya..

Saya beri satu contoh lagi : kalimat 1.makanlah apa adanya,dan kalimat 2.makanlah apa yang ada. dapat kita lihat perbedaan antara kedua kalimat ini.kalau kalimat yang pertama: makanlah apa adanya,berarti kita makan hasil dari jerih payah kita yang sudah kita usahakan secara maksimal dalam mencari makanan tersebut dengan ikhlas.kalimat kedua : makanlah apa yang ada,berarti disini kita pasrah untuk memakan makanan, yang mana makanan itu bukan hasil jerih payah kita/tanpa usaha yang keras agar mendapatkan makanan yang lebih baik dari makanan itu.

Akhirnya kata “apa adanya”lebih baik kita pakai dalam kehidupan ini karena bersifat menerima segala sesuatu dengan ikhlas setelah melakukan perjuangan dan doa yang maksimal. hindari kata “apa yang ada” yang mana bersifat pasrah dan menerima tanpa ada usaha dan doa.yang maksimal.


Orang orang bijak sering berkata: pergunakanlah kata-kata positif dalam hidup ini dan hindari kata-kata negatif.agar pemikiran,tingkah laku dan cara pandang kita juga terbiasa dengan hal-hal positif.


0 komentar:

Poskan Komentar

Syukron,Thanks,Terima kasih Sobat atas komentarnya

Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih beri komentar sebagai: Anonymous